Prodi Manajemen UKDC Mengadakan Kuliah Tamu “Pemasaran”  Secara Offline

Pada hari Kamis, 18 Agustus 2022 Prodi Manajemen  Universitas Katolik Darma Cendika Surabaya mengadakan Kuliah Tamu digital marketing secara offline di Ruang Seminar VL3 Universitas Katolik Darma Cendika. Dalam rangka penerimaan Hibah Program Kompetisi Kampus Merdeka 2022. Dengan narasumber Ibu Nastiti Tri Winasis  Director Of Research And Operation – Divergent Insights (Indonesia Branch). Yang dihadiri sekitar 127 mahasiswa prodi manajemen. Dengan moderator Bapak Bernardus Aris Ferdinan,S.S.,M.M. dosen Prodi Manajemen.

KULIAH UMUM PRODI MANAJEMEN UKDC
KULIAH UMUM PRODI MANAJEMEN UKDC

Dalam pemamarannya Ibu Nastiti menjelaskan Tujuan marketing atau pemasaran adalah membantu

bisnis tumbuh secara efisien dan mencapai potensi Return of Investment (ROI) tertinggi mereka dengan

mempromosikan merek, produk, dan layanan. Promosi. Marketing biasanya berfokus pada peningkatan

keterlibatan konten, peningkatan penjualan produk dan layanan, serta peningkatan kesadaran merek.

KULIAH UMUM PRODI MANAJEMEN UKDC
KULIAH UMUM PRODI MANAJEMEN UKDC

Terdapat beberapa faktor untuk meningkatkan daya saing di era industry 4.0 dalam pemamarannya, beliau menyampaikan harus memahami target pasar perusahaan dalam memasarkan prduknya, terpacu pada teknik pemasaran 7P (Product, Price, place, promotion, people, process dan physical touch).

KULIAH UMUM PRODI MANAJEMEN UKDC
KULIAH UMUM PRODI MANAJEMEN UKDC

Kuliah umum ini   bermanfaat untuk membekali dan menambah wawasan mahasiswa dalam bidang pemasaran, strategi pemasaran, dan target pemasaran. Kuliah umum ini juga  berlansung secara baik dan lancar selama 2 jam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *