Persentase Kepuasan Mahasiswa Terhadap Proses Pendidikan Pada Prodi Manajemen UKDC

Program Studi Manajemen Universitas Katolik Darma Cendika Surabaya mengadakan survey kepada mahasiswa terhadap proses pendidikan yang telah diajarkan. Survei Ini Bertujuan Memberikan Pengalaman Belajar Yang Prima. Instrumen Survei Yang Digunakan Terbagi Dalam Empat Aspek Kepuasan, Yang Meliputi Keandalan (Reliability), Daya Tanggap (Responsiveness), Kepastian (Assurance), Empati (Empathy).

Empati (Empathy) merupakan aspek dengan penilaian tertinggi dari ke empat aspek yang diukur, dengan nilai 88.61 % artinya mahasiswa merasa dosen sudah mendorong dan memotivasi mahasiswa untuk melakukan yang terbaik dan juga mendukung kebutuhan mahasiswa.

diperingkat kedua Daya tanggap (responsiveness) mmiliki nilai 24.75 % dimana respon dari Dosen dan tenaga kependidikan dalam menanggapi permasalahan mahasiswa sudah baik.

Untuk aspek selanjutnya Kepastian (assurance) memiliki nilai 24.26% dimana menunjukkan bahwa sebagian besar mahasiswa merasa dosen memiliki kredibilitas akademis yang baik dan dapat dipercaya.

Dan aspek yang terakhir adalah eandalan (Reliability) dengan nilai 22.77% Pada aspek ini dapat dilihat bahwa penyampaian materi, ketepatan waktu, dan dosen yang berinovasi telah berjalan dengan baik dan dapat dirasakan mahasiswa. Di samping itu, Tenaga Kependidikan juga dirasa telah membantu dalam memecahkan masalah mahasiswa, serta memiliki data akademik dan administrasi yang akurat difakultas maupun program studi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *