Webinar Series Pengenalan Dan Pelatihan Dasar Perdagangan Berjangka Dengan Pt. Agrodana Futures Pada Tanggal 25 Januari – 11 Februari 2022

WEBINAR UNIVERSITAS KATOLIK DARMA CENDIKA SURABAYA

Pada tanggal 25 Januari 2022 diadakan pelatihan perdagangan berjangka Indonesia dengan capaian belajar mahasiswa mampu memahami pasar perdagangan berjangka Indonesia.

Dengan memiliki beberapa bahan ajar yaitu pengenalan perdagangan berjangka komodotif (PBK), latar belakang dan hukum yang menangani, Kelembagaan dalam PBK, Pelaku Pasar serta  Fungsi Ekonomi dan manfaat PBK. Narasumber pada Webinar ini adalah Drs. Yan Hendi dimana beliau selaku Direktur Kepatuhan Agrodana Futures.

WEBINAR UNIVERSITAS KATOLIK DARMA CENDIKA SURABAYA

Pada tanggal 27 Januari 2022 diadakan pelatihan perdagangan berjangka Indonesia yang kedua dengan capaian belajar mahasiswa mampu memahami produk dan jenis kontrak berjangka.

Dengan memiliki beberapa bahan ajar yaitu Mekanisme Transaksi, Spesifikasi Kontrak Berjangka dan Dasar valuasi kontrak, Narasumber pada Webinar ini adalah Anang Eko Wicaksono, ST selaku Head of ICDX Learning Center.

WEBINAR UNIVERSITAS KATOLIK DARMA CENDIKA SURABAYA

Pada tanggal 31Januari 2022 diadakan pelatihanperdagangan berjangka Indonesia yang ketiga dengan capaian belajar mahasiswa mampu memahami Memahami cara melakukan analisa fundamental dan Money Management.

Dengan memiliki beberapa bahan ajar yaitu Analisa Fundamental, Manajemen risiko dalam trading, istilah – istilah dalam transaksi serta peluang bisnis pada perdanganan berjangka. Narasumber pada Webinar ini adalah Tommy, SE, CFA, CFP®, CWM® Selaku Direktur Agrodana Futures.

WEBINAR UNIVERSITAS KATOLIK DARMA CENDIKA SURABAYA

Pada tanggal 02 Februari – 09 Februari 2022 diadaan pelatihan perdagangan berjangka Indonesia dengan Narasumber yang dimana kali ini memiliki capaian belajar mahasiswa mampu memahami cara memulai trading perdagangan berjangka dan Memiliki kemampuan untuk futures trading real-time (02/02/2022).(04/02/2022) pelatihan ini  memiliki capaian belajar  mahasiswa mampu Mengenal Trend Analysis dan Fibonacci dan Memiliki kemampuan membuat Trendline.(07/02/2022) pelatihan ini memiliki capaian belajar mahasiswa mampu Mengenal formasi Candlestick, Memiliki kemampuan membuat Candlestick, Candlestick adalah sebutan bagi grafik yang menunjukkan pergerakan harga saham dalam kegiatan trading. Memahami pergerakan candlestick menjadi salah satu metode yang wajib dipelajari oleh seorang trader bahkan investor. Sedangkan, pola candlestick adalah pola atau bentuk grafik yang menunjukkan harga saham pada periode tertentu. Misalnya, pola candlestick dalam satu minggu terakhir. Dengan mempelajarinya, Anda bisa menentukan keputusan tepat saat melakukan trading. Namun, mempelajari cara membaca sinyal candlestick adalah hal sulit. Pola ini sangat mengandalkan intuisi subjektif dalam analisanya. Sehingga akan lebih baik jika Anda banyak belajar, pengalaman dan memiliki jam terbang tinggi. Mengenal berbagai Formasi yang sering muncul di pasar, serta Memiliki kemampuan membuat Fibonacci Retracement., Fibonacci retracements adalah indikator yang menerawang titik support dan resistance, sehingga kamu bisa menentukan kapan harus masuk ke pasar untuk mendulang cuan dan menentukan titik stop loss. (09-02-2022) ) pelatihan ini memiliki capaian belajar mahasiswa mampu mengenal berbagai Technical Indicator dalam trading, Memiliki kemampuan membuat Fibonacci Projection.

Pelatihan ini dihadiri 63 Mahasiswa melalui virtual zoom meeting.

PESERTA WEBINAR UNIVERSITAS KATOLI DARMA CENDIKA SURABAYA
PESERTA WEBINAR UNIVERSITAS KATOLIK DARMA CENDIKA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *