KULIAH TAMU: Implementasi Teknologi Informasi dalam Perdagangan secara Elektronik

Ada lagi kuliah tamu yang diadakan oleh Prodi Manajemen pada Senin 23 April 2018 lalu. Kuliah tamu ini dilaksanakan dalam rangka mengenalkan bisnis digital kepada mahasiswa UKDC. Kuliah Tamu kali ini dibawakan oleh Praktisi dari aplikasi Paytren, Pak Ivan Masfat dan Ahmad Sarni. Pada kuliah tamu kali ini peserta yang hadir sebanyak 30 orang, terdiri atas Mahasiswa Manajemen dan Mahasiswa Teknik Industri.

Pada awal kuliah tamu, pembicara menjelaskan tentang Cash Flow kuadran milik Robert T. Kiyosaki penulis buku Rich Dad Poor Dad. Kemudian beliau juga menjelaskan perkembangan alat telekomunikasi yang telah berkembang dari jaman dahulu sampai sekarang. Yang menarik adalah bahwa perkembangan teknologi masa kini telah mmebuat teknologi lama musnah. Contohnya ialah Wartel atau Warung Telkom atau Warung Telepon.

Di akhir kuliah tamu, pembicara juga menjelaskan tentang aplikasi Paytren yang saat ini memang sudah sangat booming. Aplikasi ini memudahkan segala jenis pembayaran dan pembelian. Dengan konsep ekonomi kerakyatan, sosial, dan nasionalis, Paytren saat ini telah memiliki komunitas di seluruh Indonesia. (Alena/15110044)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *