COMPANY VISIT: Hotel Visit at Novotel Samator Kedung Baruk

Setelah melakukan kunjungan ke hotel bintang 3 – MidTown Basuki Rahmat – kali ini mahasiswa manajemen melakukan kunjungan ke hotel bintang 4 yaitu Hotel Novotel Samator. Kunjungan ini merupakan kegiatan yang diadakan Prodi Manajemen untuk memberikan pengetahuan kepada Mahasiswa Manajemen tentang perbedaan antara hotel – hotel berbintang di Surabaya. Hotel visit kali ini diikuti oleh 24 mahasiwa.

Hotel visit di Novotel Samator diadakan pada Senin 30 April 2018 pukul 13.00. Mahasiswa yang mengikuti Hotel Visit ini diwajibkan untuk menggunakan Jas Almamater dan juga Grooming selayaknya Hotelier. Penampilan yang rapih dan bersih merupakan kewajiban bagi seorang Hotelier. Tidak hanya hotelier melainkan semua karyawan – karyawati yang bekerja di suatu perusahaan. Berpenampilan selayaknya seorang professional dapat melatih mahasiswa untuk terbiasa sehingga nanti memudahkan mereka di dunia kerja.

Hotel Novotel Samator ini mulai beroperasi pada 27 November 2018. Jumlah kamar sebanyak 249 dan di lantai 22 ada apartemen. Hotel Novotel Samator ini juga merupakan satu – satunya hotel bintang 4 di Surabaya Timur. Lokasinya pun unik karena memiliki 2 river view. Nama – nama meeting room nya adalah nama – nama gas karena PT Samator sendiri merupakan perusahaan yang bergerak di sektor gas alam.

Kegiatan kunjungan ini diawali dengan presentasi tentang Hotel Novotel Samator beserta dengan fasilitas apa saja yang tersedia di hotel.  Kemudian dilanjutkan dengan hotel tour untuk melihat jenis – jenis kamar, restoran, dan fasilitas – fasilitas yang ada di Novotel Samator. Di akhir, kami pun menikmati suguhan coffee break yang disediakan oleh pihak hotel.

Pada kesempatan kali ini juga, Unika Darma Cendika melakukan kerjasama dalam bentuk MoU (Memorandum of Understanding) yang ditandatangani oleh Ibu Dita dari Human Resource Departement. Kesempatan kali ini benar – benar sangat menyenangkan dan masih ada satu lagi kunjungan yaitu ke hotel bintang 5.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *