KULIAH TAMU “PASAR MODAL DI INDONESIA”

pasar modal adalah pasar yang mempertemukan pihak yang menawarkan dan yang memerlukan dana jangka panjang, seperti saham dan obligasi, Fungsi menunjukkan peran penting pasar modal dalam
menunjang perekonomian karena pasar modal dapat menghubungkan pihak yang membutuhkan dana dengan pihak yang mempunyai kelebihan dana. Selain itu, pasar modal dapat mendorong terciptanya alokasi dana yang efisien, karena pihak investor dapat memilih alternatif yang memberikan return yang paling optimal.

Saham merupakan salah satu instrumen dari pasar modal, Saham adalah sertifikat yang menunjukkan bukti kepemilikan suatu perusahaan, dan pemegang saham memiliki hak klaim atas penghasilan dan aktiva perusahaan. Harga sebuah saham sangat dipengaruhi oleh hukum permintaan dan penawaran,
harga suatu saham akan cenderung naik bila suatu saham mengalami kelebihan permintaan dan cenderung turun jika terjadi kelebihan penawaran. terdapat beberapa faktor kualitatif dalam memilih saham seperti Integritas manajemen, kreativitas, inovasi, kekuatan merek,Budaya dari perusahaan dan lain sebagainya, pentingnya mengenal investasi sejak dini, untuk itu diadakanlah kuliah tamu mengenai Pasar Modal dan Investasi,dengan narasumberIbu Diana Hartono Area Manager Tiger Warrior Sales.

Pelaksanaan kuliah tamu terlaksana dengan baik dan diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan terkait Pasar Modal dan Investasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *