PERLUAS ILMU, DOSEN PRODI MANAJEMEN MENGIKUTI PERSAMAAN PERSEPSI METODOLOGI PENELITIAN

Untuk memrpeluas ilmu dosen prodi manajemen universitas katolik darma cendika, maka diadakanlah persamaan persepsi metodologi penlitian kuantitatif oleh Bapak Prof. Dr. I Made Narsa, SE.,M.Si., Ak.,CA. beliau adalah dosen Management and Cost Accounting, Behavioral Accounting dan Guru Besar Akuntansi Universitas Airlangga Surabaya.

pada kesempatan kali ini Prof Narsa menjelaskan metodologi penlitian kuantitatif terdapat tiga jenis didalamnya Deductive logic (proses penalaran dari umum ke khusus), Hyphoteco (mengajukan hipotesis yang di deduksi dari teori), Verificative, verifikasi secara empiris dengan desain yang standard (sistematis, terstruktur, tersusun mantap dari awal hingga akhir penelitian).

Prof Narsa juga menyampaikan Tidak peduli betapa indahnya teori Anda, tidak peduli seberapa pintar Anda. Jika tidak setuju dengan eksperimen, itu salah. mengutip dari – Richard P. Feyman -.

terdapat 10 istilah – istilah khusus dalam eksperimen ialah Unit & Galat Eksperimental, Faktor dan Level, Faktor pengganggu, Randomisasi, Protokol eksperimen, Manipulasi/Intervensi/Skenario, Profesional vs Penyulih, Purwa Uji (Pilot Test), Cek manipulasi, dan Instrumen/Respon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *