PRODI MANAJEMEN UKDC GELAR KULIAH TAMU : CROSS CULTURAL NEGOTIATION

Pada hari rabu, 01 Maret 2023, di ruang VL 3 Barat Gedung UKDC. telah diadakan kuliah tamu dengan tema Cross Cultural Negotiation : how to avoid disagreement in business deal. dengan narasumber Ibu Dr. Respati Wulandari,S.H.,M.M. dosen Business Creation BINUS Business School.

dengan moderator Bapak Robertus Adi Nugroho,S.Fil.,M.M. Dosen tetap Prodi Manajemen, acara berlangsung selama 2 jam secara hybrid. dimana Ibu Wulan menyampaikan bahwa budaya dapat mempengaruhi proses bisnis dan negosiasi, memahami budaya menjadi hal yang penting dalam proses negosiasi, memahami siapa lawan bicara kita, konteks budaya negara agar dapat mendukung proses negosiasi.

Hal – hal yang perlu diperhatikan dalam bernegosiasi personality siapa lawan bicara kita , konteks apa yang akan dibahas, sedangkan Ibu Wulan juga menyampaikan hal hal yang membuat proses negosiasi gagal adalah kita tidak memahami budaya dari lawan bicara kita, gagal melihat peluang, tidak melibatkan personal feeling, curiga berlebih dan merasa tidak cocok dengan lawan bicara.

kuliah tamu ditutup dengan sesi pertanyaan dan pemberian sertifikat sebagai pembicara dari Dekan Fakultas Ekonomi kepada Ibu Wulan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *