Kuliah Tamu Prodi Manajemen UKDC : Mahasiswa Diajak Mengenal Pelayanan Jasa  Pada Perhotelan

Pada kesempatan kali ini prodi manajemen mengadakan kuliah tamu, dengan narasumber  Ibu Dra. Toeti Sjahandi yang merupakan Praktisi didalam dunia perhotelan serta Pemilik dari Igor’s Pastry Surabaya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari jumat, 18 november 2022 bertempat di ruang VL5F. puluhan  mahasiswa terlibat dalam kuliah tamu tersebut. Yang dimana berkaitan dengan mata kuliah, Manajemen Hotel, Pemasaran Perhotelan & Kepariwisatan dan Manajemen Tata Graha.

Ibu Toeti menjelaskan bahwa pelayanan jasa yang mana pelayanan produknya sebagi minor yang sifatnya tambahan. Oleh karena itu, pada industry perhotelan terdapat istilah 3H (Head, Heart, Hand), istilah tersebut sekilas membahas mengenai penggunaan kesadaran akan pelayanan jasa, sehingga dibutuhkan kesabaran dan ketelatenan dari dalam hati yang tumbuh di benak pikiran dalam melayani tamu hotel.

Perilaku yang sering terpancar dari kaki dan tangan dalam melayani tamu, baik itu secara langsung maupun tidak. Tingkah perilaku inilag yang bisa saja berdampak pada citra hotel nantinya, bila diabaikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *