Prodi Manajemen UKDC Gelas Focur Group Discussion Dengan Pengguna, Alumni Dan Mahasiswa

Focus Group Disccusion Prodi Manajemen UKDC
Focus Group Disccusion Prodi Manajemen UKDC

Pada hari selasa, 06 September 2022 Prodi Manajemen mengadakan Focus Group Discussion yang diadakan di ruang seminar barat VL3 dihadiri dosen prodi manajemen, Perwakilan Dunia Industri, Perwakilan Mahasiswa, Perwakilan Alumni. Dengan narasumber Prof. Marcelina Susan.,M.M. Guru Besar Universitas Kristen Maranatha Bandung.

Dari hasil diskusi dikemukakan bahwa ternyata dari pihak dunia industry, mahasiswa maupun kampus

lebih prefer untuk magang MBKM dibangdingkan dengan magang reguler, karena mahasiswa

bisa fokus untuk menyerap ilmu dari tempat kerja.

Menurut Bapak Anto Teguh Wijayanto perwakilan Dunia Industry Dari PT. Wismilak Tidak ada self-branding, yang padahal penting untuk seorang fresh graduate di masa ini dan  dengan magang/ kerja praktek dan Berusaha mempromosikan company culture yang cocok dengan anak mudamerupakan solusi dari permasalahan ini.

Menurut bapak Setiadi Alim dari PT. Modern Surya Jaya ilmu manajemen dimasa depan perlu sertifikasi dan untuk mahasiswa perlu penekanan dalam softskill seperti integritas, ketahanan kerja, kejujuran dan tanggung jawab.

Menurut bapak andreas selaku alumni prodi manajemen yang bekerja pada industry perhotelan, attitude dalam dunia kerja sangat diperlukan dan tetap menjadi nomer satu.

Menurut Ibu Devina selaku alumni yang mengajar di UKDC Di dunia kerja pun tetap dibutuhkan skill untuk meneliti, entah itu di DUDI, entrepreneur, pegawai negeri, dll. Dan Universitas harus lebih mampu menanamkan soft skill dan core values.

Acara berlangsung selama 2 jam berjalan dengan lancar dengan total peserta 35 orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *