Hotel Visit: Midtown Basuki Rahmat

Pada hari kamis tanggal 19 April 2018, Prodi Manajemen  Unika Darma Cendika mengadakan Hotel Visit di Midtown Basuki Rahmat. Saat pertama datang ke hotel Midtown yang paling berkesan adalah keramahan yang ditunjukkan oleh security. Saat saya menanyakan tempat parkir untuk sepeda motor security tersebut menunjukkan tempat parkir dengan sopan dan senyuman.  Hal tersebut berkesan bagi saya karena beberapa kali saya mengunjungi hotel lain, security yang bertugas cenderung cuek dan malas untuk tersenyum.

Sesi pengenalan hotel dibawa oleh General Manajer Midtown Corporate sendiri yaitu Pak Dony. Kesan pertama yang saya dapatkan adalah ketegasan. Namun setelah beliau mulai bercerita mengenai latar belakang dan juga career beliau. Saya menyadari bahwa apa yang beliau perlihatkan yaitu ketegasan dan kedisiplinan itu diperoleh melalui proses yang panjang dan membutuhkan ketekunan dan tekad yang kuat.  Banyak informasi dan ilmu yang kami peroleh melalui sesi yang telah diberikan oleh pihak Manajemen Midtown Basuki Rahmat. Penjelasan tentang hotel tersebut dimulai dari jenis kamar, cara membuka pintu yang baik dan benar,  cara making bed hingga naik lift.  Hal-hal kecil yang jarang kita perhatikan itu menjadi penting saat kita bekerja di hotel sehingga menurut saya patut untuk diperhatikan dan dilatih. 

Kesimpulan yang saya dapat dari Hotel Visit tersebut adalah saat kita hendak mencapai sesuatu,  kita harus menentukan tujuan, mau kemana kita melangkah.  Sehingga kita bisa membuat rencana hal-hal apa yang harus kita lakukan untuk mencapai tujuan tersebut dan jangan cepat menyerah dalam mengerjakan suatu hal. Cobalah hal baru yang diluar zona nyaman kita agar kita tahu seperti apa tantangan yang sebenarnya. (Alvina Natalya/15110007)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *