Kuliah tamu Growth Hacking for E-COMMERCE : Tips dan Trik berjualan di E-COMMERCE 2022

KULIAH UMU PRODI MANAJEMEN UKDC
KULIAH UMU PRODI MANAJEMEN UKDC

Program studi Manajemen Universitas Katolik Darma Cendika  Surabaya kembali menyelenggarakan Kuliah Tamu. Kali ini, pemateri yang dihadirkan adalah seorang E-Commerce Marketing Spesialist, Bapak M. Aqil Muhsin Al Romdan. Kuliah tamu ini diikuti oleh segenap mahasiswa yang menempuh mata kuliah Klinik Pemasaran. Dengan Mengusung tema Tips dan Trik berjualan di E-COMMERCE 2022, perkuliahan ini berlangsung selama 1 setengah jam Melalui onlia via platform zoom pada senin, 24 Oktober 2022.

Dalam pemamarannya Bapak Aqil menjelaskan jenis jenis E-commerce seperti, C2C (Consumer to Consumer) yaitu kaskus, tokopedia, shopee, bukalapak, dll. B2C (business-to-consumer) zalora, blibli, alfa online. B2B (Businees to Businees) seperti shopify, indotrading.com, dll.

KULIAH UMU PRODI MANAJEMEN UKDC
KULIAH UMU PRODI MANAJEMEN UKDC

Diambil dari sumber katadata.co.id situs E-CCommerce dengan kunjungan terbanyak di Indonesia pada Agustus 2022. Shopee menduduki peringkat pertama dengan nilai kunjungan 190.7 juta.  Lebih lanjut Bapak Aqil menjelaskan bagaimana tahapan dalam menjadi supplier pada salah satu e-commerce, yaitu Supplier harus   punya   pengetahuan  produk yang kuat, Nama lapak di sesuaikan dengan barang yang akan di jual,  Berikan deskripsi lapak secara jelas dan professional, Teknis upluod : Berikan judul yang sesuai disertai dengan riset pasar, pastikan keyword berisi seluruh fungsi barang, Berikan deskripsi secara menarik dan jelas,  Berikan foto produk secara profesional disertai infografis (berikan kata-kata  menarik di foto ) Berikan video di produk yang di jual.   Terakhir dalam memasarkan produk, gunakan iklan sebagai  media riset pasar

Leave a Reply

Your email address will not be published.