Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) kerja praktek mahasiswa Prodi Manajemen UKDC beberapa Perusahaan ternama di Jakarta

Dalam rangka penerimaan hibah program kompetensi kampus merdeka 2022, Prodi Manajemen mengirim 19 mahasiswa unggulan untuk melakukan kerja praktek/ magang pada perusahaan dan hotel ternama di Jakarta. Seperti PT. Horizon Internusa Persada (Travelio) Jakarta, Blue Sky Hotel Petamburan Jakarta, Good Rich Suite Hotel Jakarta, Hotel Gran Melia Jakarta, PT. Adaro Energy dan PT. Modena.
Berikut adalah beberapa kegiatan mahasiswa yang melakukan magang pada hotel Gran Melia Jakarta

Mahasiswa atas nama Kevin Christian S dan Angeline Novelia Gimon ditempatkan pada department Sales Marketind dengan Section Room and Mice Banquet, dimana memiliki Jobdesc adalah sales call wedding event Jakarta, group rate corporation room, membikin invoice dan telemarketing wedding event.
Mahasiswa atas nama florentina Junita Dwiyanti ditempatkan pada departemen financial dengan section income (membuat daily report F&B), dimana memiliki jobdesc memilih dan memilah bill dari setiap outlet pembayaran, bill discount,void, dlll.

Pada Hotel Goodrich Suites Jakarta mahasiswa atas nama Jeffrey Aditya ditempatkan pada department Marketing, dimana pekerjaan yang dilakukan mengelola akun sosial media bisnis milik Hotel Goodrich Suites antara lain akun Google Bisnis, Instagram, Facebook, dan Tiktok. Penulis juga bertugas membuat jadwal bulanan sosial media untuk setiap akun sosmed tersebut. Dalam jadwal sosial media tersebut berisi jadwal perencanaan posting foto/konten (beserta captionnya) setiap harinya pada masing-masing akun sosmed dalam jangka waktu satu bulan.

Pada PT. Modena Jakarta, memiliki dua mahasiswa yang melakukan kerja praktek disana, dengan Nama Ignatius Reynal dan Martinus Piki, dimana keduanya ditempatkan pada bagian yang berbeda, untuk Martinus Piki ditempatkan pada Creative Intern sedangkan Ignatius Reynal pada Corporate Strategy.

Selanjutnya pada perusahaan startup PT Horizon Internusa Persada (Travelio) dimana Leonardus Gugun pada Divisi Billing Operational, Fransiska Diah Ayu Oktaviani pada Divisi Listing, Maria Angelina Susilo pada Divisi HRD (Human Resources Development) dan Christian Agung Budi Santoso pada Divisi Owner Relation.

Pada Blue Sky Hotel Petamburan terdapat beberapa mahasiswa yang melakukan kerja praktek yaitu Nanda Clara Putri, F.X. Maria Budi Christiyanto, Anselia Rista Celawati, Anastasia Graciella Jovanka.

Pada PT. Adaro Energy mahasiswa juga melakukan kerja praktek yaitu Caroline Ike Suwandi pada divisi Corporate Social Responsibility (CSR) da Maria Graciela Ardimi pada divisi HR Staff Recruitment.

Leave a Reply

Your email address will not be published.